Ciri-ciri datangnya malam lailatul qadar

Diposting oleh di

Kangfikri.com | Ciri-ciri datangnya malam lailatul qadar - malam lailatul qadar atau malam seribu bulan sangatlah kita nanti-nantikan di bulan bulan ramadhan ini.seperti yang tercantum padaAl-Qur'an surah al-dukhan ayat 3-5 :
 "Sesungguhnya kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan Sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi kami. Sesungguhnya kami adalah yang mengutus rasul-rasul.”

 Dinamakan Lailatul Qodar karena pada malam itu Malaikat diperintahkan oleh Allah SWT untuk menuliskan ketetapan tentang kebaikan, rezeki dan keberkahan di tahun ini.

Al Qurthubi mengatakan bahwa pada malam itu pula para malaikat turun dari setiap langit dan dari sidrotul muntaha ke bumi dan mengaminkan doa-doa yang diucapkan manusia hingga terbit fajar.

Lailatul Qodar adalah malam kesejahteraan dan kebaikan seluruhnya tanpa ada keburukan hingga terbit fajar, Diantara hadis-hadis yang menceritakan tentang tanda-tanda lailatul qodar adalah :

  1. Sabda Rasulullah saw, ”Lailatul qodar adalah malam yang cerah, tidak panas dan tidak dingin, matahari pada hari itu bersinar kemerahan lemah.” Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah yang dishahihkan oleh Al Bani.
  2. Sabda Rasulullah saw,”Sesungguhnya aku diperlihatkan lailatul Qodar lalu aku dilupakan, ia ada di sepuluh malam terakhir. Malam itu cerah, tidak panas dan tidak dingin bagaikan bulan menyingkap bintang-bintang. Tidaklah keluar setannya hingga terbit fajarnya.” (HR. Ibnu Hibban)
  3. Rasulullah saw bersabda,”Sesungguhnya para malaikat pada malam itu lebih banyak turun ke bumi daripada jumlah pepasiran.” (HR. Ibnu Khuzaimah yang sanadnya dihasankan oleh Al Bani)
  4. Rasulullah saw berabda,”Tandanya adalah matahari terbit pada pagi harinya cerah tanpa sinar.” (HR. Muslim)
selengkapnya bisa dilihat di > http://www.kangfikri.com/2014/07/ciri-ciri-datangnya-malam-lailatul-qadar.html
Pasang Iklan Anda (300X250)
Berlangganan

Jangan Ketinggalan Update Dari Kangfikri.com

1 komentar:

Unknown 1 Agustus 2014 pukul 20.54

test



Konversi Kode


Konversi & menjadi &
Konversi ' menjadi '
Konversi " menjadi "
Konversi < menjadi <
Konversi > menjadi >
Back to Top